0
Dikirim pada 03 Oktober 2018 di Wawasan

Sons and Lovers adalah satu novel autobiografi seseorang kelas pekerja karya D. H. Lawrence. Novel yang diedarkan pada 1913 itu ambil latar peristiwa dalam sesuatu kota pertambangan di Inggris. 


Dalam karyanya ini, Lawrence mencampurkan realisme yang hidup dengan unsur-unsur psikologi Sigmund Freud. Akhirnya, satu karya sastra yang cukuplah kontroversial pada periodenya. 


Buku itu menggali beragam motivasi alam bawah sadar Paul Morel, anak seseorang penambang batu bara. Paul Morel memiliki seseorang ibu yang mengontrol dalam kehidupannya, yang dengan emosional tergantung pada Paul sesudah kematian saudara kandung Paul. Ibunya miliki emosi yang tdk konstan karena penyesalan menikah dengan seorang dari kelas rendah. 


Baca juga : teks prosedur


Paul Morel memperoleh efek psikologis yang besar dari ibunya, sampai selanjutnya ia menyandang 'kompleks Oedipus', adalah kondisi dimana muncul satu kedekatan yang tdk lumrah dengan ibunya. Kondisi itu memengaruhi kehidupan Paul di waktu mendatang, khususnya kehidupan cintanya. 


Saat miliki interaksi kedekatan dengan seseorang wanita, Paul tak pernah menjumpai apakah yang dimaksud kenikmatan, sebab ia senantiasa mengayalkan pribadi ibunya yang benar-benar ia kagumi. 


Kala ibunya wafat, Paul benar-benar berduka, namun di lain sisi ia terasa tenang dengan emosional sebab terasa terhindar dari beban psikologis yang besar sekali. 


Artikel terkait  :unsur intrinsik novel


Novel Lawrence itu memberi deskripsi yang benar-benar baik berkenaan kesengsaraan warga kelas pekerja saat Revolusi Industri. Ia menuturkan resiko dari perubahan sangat cepat industri, yang selanjutnya menimbulkan satu warga materialis yang memilah kelas sosial dengan individu di dalam warga. 


Lawrence sukses menyentuh perasaan beberapa pembacanya dengan kemampuan emosional, dan ajak mereka buat menyelam ke keadaan warga kelas pekerja itu. 


David Herbert Lawrence dilahirkan di Nottinghamshire, Inggris, pada 1885. Ia adalah putra penambang batu bara serta seseorang guru sekolah. Sesudah lulus dari perguruan tinggi, Lawrence bekerja menjadi guru, namun lalu akan memutus buat konsentrasi pada sektor tulis-menulis. 


Diterbitkannya novel Sons and Lovers bikin dianya sendiri kondang dalam dunia sastra. 


Sejumlah novel karya Lawrence, seperti Women in Love (1921) serta Lady Chatterly’s Lover (1928) , mengakibatkan pro kontra di warga serta terserang penyensoran sebab berisi deskripsi yang benar-benar liar berkenaan seksualitas serta selera seorang yang tdk terselesaikan. 


Ia mendeskripsikan hal demikian dengan terang-terangan, hingga cukuplah mengganggu warga yang membacanya.  Walau demikian, Lawrence dihargai menjadi seseorang novelis kelas pekerja yang model realismenya sukses mencampurkan insting alamiah alam bawah sadar manusia dengan kompleksitas psikologi.



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com


Dikirim pada 03 Oktober 2018 di Wawasan
comments powered by Disqus
Profile

Mahasiswa Yang Hobi baca tulis More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 1.712 kali


connect with ABATASA